Sabtu, 21 Juli 2012

7 JURUSAN DI PERKULIAHAN YANG BERPROSPEK BAGUS

buat kalian yang baru aja lulus SMA pasti bingung ya nentuin jurusan yang bakalan kalian ambil demi masa depan kalian. EITSSS... jangan bingung dong. Mari kita lihat di bawah ini 7 jurusan di perkuliahan yang berprospek bagus.
1. Desain
    Yang dimaksud desain di sini merupakan segala sesuatu yang berhubungan dengan desain yang ada. Seperti desain industri, desain produk dan desain gambar.
2. Teknik
    Teknik itu kalo kata orang-orang merupakan salah satu fakultas yang dewa banget ya... hahha
Karena dengan berada di fakultas teknik kalian pasti akan menikmati ndak tidur dalam beberapa hari, kebanyakan tugas sampe lupa makan, dan masih banyak yang lainnya. Tapi tenang aja. Karena hasil dari jerih payah kalian itu akan membuahkan hasil ketika kalian kerja nanti. so, let's to fighting for your the best future.
3. ICT (information communication and technology)
    kalian pasti udah tau tentang globalisasi kan?? dan kita sebagai bangsa Indonesia harus siap untuk menghadapi globalisasi tersebut. Nah, hal ini dapat diatasi dengan cara kalian belajar dengan baik mengenai informasi dan teknologi yang akan semakin maju sesuai perkembangan global. Jurusan ini membahas tentang informasi dan teknologi yang akan dibuat ataupun digunakan untuk mepersiapkan globalisasi.
4. Bahasa dan Komunikasi
    ini dia yang ditunggu. Jurusan bahasa dan komunikasi. Kayak ICT jurusan ini berprospek bagus karena banyaknya arus globalisasi dan mempelajari bahasa dan komunikasi untuk menyiapkan Indonesia untuk pasar persaingan sempurna di masa depan.
5.Planologi
   Ini dia jurusan perkuliahan yang aku ambil. di perencanaan wilayah dan kota ini kita bisa mempelajari banyak ilmu yang hampir sebagian besar mempelajari tentang perkotaan. baik dari segi perekonomiannya, perencanaan kotanya sampe masalah perkotaan dan gimana cara mengatasi permasalahan yang ada di perkotaan. Dan perencanaan wilayah dan kota atau biasa disebut planologi ini aadalah sebuah jurusan yang selalu membahas tentang peta. Pokoknya belajar ttentang petanya mengalahkan Dora the explorer deh... :D
Tapi tetep aja jurusan ini menyenangkan.
6.Kesehatan dan Pendidikan
   semakin berkembangnya suatu negara semakin banyak tenaga ahli kesehatan dan pendidikan yang dibutuhkan untuk membantu permasalahan yang ada di Indonesia. Banyaknya tenaga ahli kesehatan akan membuat penyakit semakin akan cepat ditangani tanpa menunggu waktu yang lama. Sedangkan tenaga pendidik dibutuhkan untuk mengajarkan para generasi muda di Indonesia untuk menjadi lebih  cerdas dalam menghadapi hidup agar kebodohan tidak semakin merajalela.
7. Bisnis
    Bisnis merupakan salah satu kebutuhan yang akan banyak dibutuhkan di masa depan. sehingga untuk mengatasi hal ini dibutuhkan banyak ahli bisnis yang mampu utnuk menciptakan strategi untuk menjadi seorang bussinesman.

SEMANGATLAH PARA GENERASI INDONESIA!!
INDONESIA BISA!!
PILIHLAH JURUSAN YANG SESUAI DENGAN MINAT DAN BAKAT ANDA :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar